Minggu, 10 Juni 2012

Cara menghilangkan bau tidak sedap

TIPS MERAWAT KEWANITAAN MENGHILANGKAN BAU TIDAK SEDAP

Bau tidak sedap pada kewanitaan sering mengganggu sehingga banyak wanita mencari jalan untuk menghilangkannya dengan berbagai cara seperti penggunaan sabun pembersih ataupun cairan antiseptik, padahal penggunaan produk tersebut akan menyebabkan flora normal sekitarnya hilang sehingga area kewanitaan menjadi rentan terhadap infeksi bakteri/jamur/virus penyebab keputihan. Banyak faktor penyebab bau tidak sedap seperti keputihan, infeksi, kebiasaan kurang bersih (terlalu lembab), bisa juga dari makanan beraroma tajam.
Waspadai jika bau yang datang secara tiba2 seperti bau amis atau asam karena biasanya sudah ada infeksi, keluarnya cairan abnormal, rasa gatal, panas, nyeri merupakan tanda-tanda adanya infeksi.

Ada 2 jenis peradangan pada vagina:
  • Vaginitis Infeksi: disebabkan oleh organisme seperti jamur, bakteri
  • Vaginitis Non Infeksi: disebabkan oleh iritasi bahan-bahan kimia dalam sabun, krim, spray atau pakaian yang kontak dengan daerah seputar bagian luar kewanitaan.
Pencegahan:
  1. Jaga kebersihan area kewanitaan dengan selalu membasuh dengan air bersih, jangan sering menggunakan produk pembersih kewanitaan yang justru menyebabkan pelindung disekitarnya ikut mata dan kewanitaan rentan terkena infeksi bakteri/jamur penyebab kewanitaan
  2. Cara membasuh harus benar dengan cara dari depan ke belakang sehingga kewanitaan tercegah dari organisme yang beraasal dari anus/dubur.
  3. Hindari pemakaian celana dalam yang ketat dan bahan yang tidak menyerap keringat. Gunakan celana dalam yang berbahan katun
  4. Hindari penggunaan tissue toilet yang berparfum setiap buang air kecil atau besar.
  5. Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi.
  6. Gunakan Inti K&K Sehat Wanita 3x1 kapsul sehari selama 9 hari setiap bulannya untuk pencegahan. Inti K&K adalah ekstrak sari pati tumbuhan alami yang sangat aman dikonsumsi (digunakan untuk wanita yang sudah mengalami menstruasi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar